Site Loader

Membawa anak-anak Anda ke sekolah dan kembali ke rumah dengan selamat dapat menjadi perhatian utama bagi orang tua. Aman adalah kata kuncinya. Anak-anak yang diajarkan bagaimana berperilaku di bus sekolah akan melakukan bagian mereka untuk menciptakan lingkungan perjalanan yang lebih aman dan lebih baik di bus.

Dengarkan sopir bus sekolah Anda dan patuhi Aturan Bus

Sopir bus sekolah Anda adalah orang yang “bertanggung jawab” di dalam bus, pengemudi bus sekolah dan akan mengharapkan pengendara bus untuk mematuhi semua aturan keselamatan dan mengendarai bus.

Seperti guru dan orang tua Anda, pengemudi bus adalah orang dewasa tepercaya yang memperhatikan keselamatan Anda. Ikuti instruksi mereka. Jangan berdebat dengan supir bis.

Jangan takut untuk bertanya kepada sopir bus jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah tentang sopir bus, beri tahu orang tua dan guru Anda.

Jika ada aturan Bus yang ditetapkan pada bus Anda, ikuti mereka.

Hormatilah semua orang di bus

Turunkan suara Anda sehingga Anda dapat mendengar instruksi pengemudi.

Nikmati perjalanannya. Naik bus adalah saat-saat yang menyenangkan untuk berbicara dengan orang yang duduk di sebelah Anda, bahkan mungkin tempat yang baik untuk mencari teman baru.

Tetap di kursi Anda selama perjalanan. Kencangkan sabuk pengaman Anda dengan benar (jika bus Anda memiliki sabuk pengaman). Gunakan Buckle Guard Cover Seat Belt untuk menyembunyikan tombol pelepas sabuk pengaman.

Laporkan bullying dan vandalisme kepada pengemudi dan orang tua Anda.

Peringatkan pengemudi jika ada anak lain yang tertidur di bus.

Bertanggung jawab atas barang-barang Anda sendiri, seperti tas sekolah, kotak makan siang, elektronik, peralatan olahraga, dll.

Waspadai keamanan di Zona Sekolah Anda

Baik orang dewasa maupun anak-anak perlu mempraktikkan keselamatan “zona sekolah” di area terbuka di mana anak-anak masuk ke mobil dan bus, naik sepeda, atau berjalan pulang dari sekolah. Seringkali zona sekolah ini berada di pintu masuk utama sekolah atau tempat parkir utama.

Setelah sekolah, zona sekolah akan menjadi ramai dan kacau dengan siswa, orang tua dan kendaraan. Situasi ini dapat dengan cepat menjadi berbahaya jika orang tidak memperhatikan lingkungan dan orang lain.

Patuhi Aturan Keamanan Jalan

Tahu apa arti tanda-tanda jalan umum. Merah berarti “Berhenti”, Hijau berarti “Pergi”, dll.

Selalu BERHENTI sebelum melangkah ke jalan apa pun. Jangan pernah terburu-buru ke jalan atau gang apa pun tanpa berpikir.

Lihat kedua arah ketika Sewa Bus Semarang Anda menyeberang jalan.

Menyeberang jalan hanya dengan berjalan kaki untuk pejalan kaki.

Dengarkan penjaga persimpangan, jika mereka bertugas.

bl-antidot.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *