Site Loader

Lihatlah masa depan dan coba bayangkan perusahaan Anda tiga tahun dari sekarang. Siapa pemimpinnya? Jika Anda harus memilihnya hari ini, dapatkah Anda membuat prediksi yang akurat?

Kami melakukan bisnis di lingkungan yang jauh lebih berubah daripada beberapa generasi yang lalu. Pergantian karyawan meningkat di seluruh dunia, dengan lebih dari 161,7 juta pekerja diperkirakan akan meninggalkan pekerjaan mereka tahun ini, menurut sebuah studi terbaru terhadap lebih dari 700 juta karyawan yang dilakukan oleh Hay Group dan Pusat Penelitian Ekonomi dan Bisnis. Itu peningkatan hampir 13 persen dalam dua tahun terakhir.

Pergantian yang lebih tinggi membuatnya semakin penting untuk memiliki bangku yang kuat dari orang-orang yang berkualitas yang siap mengambil bersama anak muda kolaborasi medan berkah alih ketika situasi menuntutnya.

Sayangnya, perencanaan suksesi sering menjadi renungan di banyak perusahaan. Mengidentifikasi pemimpin Anda selanjutnya cenderung masuk dalam kategori “penting, tetapi tidak mendesak”.

Ini adalah usaha penting yang tampaknya mengintimidasi-kecuali Anda memecahnya menjadi langkah-langkah kecil. Salah satu langkah pertama adalah mengevaluasi karyawan berkinerja tinggi Anda sendiri.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Jangan khawatir; kami telah melakukan pekerjaan rumah untuk Anda.

Ada banyak karakteristik yang menjadi jelas melalui proses penilaian menyeluruh yang mencakup wawancara, tes, dan skenario permainan peran. Semua metode ini sama pentingnya untuk proses ini. Namun, jika Anda baru mulai menilai calon pemimpin, ada sejumlah pertanyaan yang sangat membantu dalam mengungkapkan karakteristik seperti:

• Penilaian dan pengambilan keputusan yang baik
• Kepercayaan dan kredibilitas
• Keterampilan manajemen waktu yang kuat
• Keterampilan berkomunikasi
• Akuntabilitas

Berdasarkan penelitian kami, kami ingin membagikan enam pertanyaan kepemimpinan penting untuk membantu Anda memulai.

1. Harap berikan contoh saat Anda menerima kolaborasi medan berkah umpan balik konstruktif. Bagaimana situasinya dan apa yang Anda lakukan dengan umpan balik?

Pertanyaan ini menilai keterbukaan karyawan terhadap umpan balik dan perubahan. Karyawan yang kesulitan mengingat contoh tertentu mungkin tidak mau menerima umpan balik atau tidak jujur ​​tentang umpan balik yang kurang positif.

Karyawan juga harus menunjukkan bahwa mereka melakukan sesuatu untuk mengubah perilaku sebagai hasil dari umpan balik.

2. Jelaskan saat ketika Anda dihadapkan dengan hambatan yang signifikan dan bagaimana Anda menanganinya.

Semua orang menghadapi rintangan; pemimpin yang kuat menemukan cara untuk mengubah hambatan itu menjadi peluang. Dengarkan bagaimana karyawan Anda menggambarkan bagaimana mereka bereaksi terhadap situasi. Apakah mereka menyerah dan frustrasi atau mencari cara lain untuk mencapai tujuan mereka?

3. Jelaskan satu kesalahpahaman yang dimiliki orang lain tentang Anda.

Pemimpin yang baik sangat menyadari kekuatan, kelemahan, dan bagaimana orang lain memandang mereka. Mereka mungkin berusaha mengubah persepsi negatif yang dimiliki orang lain tentang mereka, tetapi mereka tidak akan mengkompromikan nilai atau karakter inti mereka hanya untuk menyenangkan orang lain.

Dengarkan dengan cermat bagaimana karyawan Anda menjawab pertanyaan ini. Apakah kualitas persepsi negatif yang dapat diartikan sebagai atribut positif?
Seseorang yang dianggap “terlalu serius” atau “terlalu blak-blakan” mungkin menunjukkan potensi kepemimpinan yang lebih besar daripada seseorang yang tidak menganggap pekerjaannya cukup serius atau tampak terlalu pemalu.

4. Kesenjangan dalam pengalaman dan keterampilan apa yang ingin Anda atasi seiring waktu?

Para pemimpin yang kuat terus mencari perbaikan diri. Mereka tahu persis di mana kesenjangan keterampilan mereka dan apa yang perlu mereka lakukan untuk mengisinya. Jika seorang karyawan tidak dapat memikirkan jawaban spesifik untuk pertanyaan ini, ia mungkin belum memikirkannya dengan cukup. Itu mungkin bukan pertanda baik dari pemimpin masa depan.

5. Jelaskan situasi di mana Anda harus membangun dan / atau memelihara hubungan kerja dengan pihak yang sangat menantang.

Karyawan mungkin menggambarkan hubungan yang sulit dengan bos, rekan kerja, tim kerja, atau pelanggan. Fokus pada seberapa baik mereka mampu mengelola emosi mereka dan berkomunikasi secara efektif ketika dihadapkan dengan ketegangan.

Ini dapat memberi Anda indikasi yang baik tentang bagaimana mereka menghadapi konflik, bagian penting dari kepemimpinan.

6. Jelaskan situasi di mana peran atau tugas pekerjaan baru mengharuskan Anda untuk mempelajari pengetahuan, keterampilan, atau kemampuan baru dengan cepat.

Pemimpin yang efektif adalah pembelajar cepat yang memanfaatkan kesempatan untuk mempelajari keterampilan baru atau bekerja di bidang spesialisasi yang berbeda.

Karyawan harus dapat memberikan contoh terperinci yang menunjukkan bahwa mereka dapat mengambil inisiatif.

Keenam pertanyaan ini mengungkapkan sifat-sifat penting yang dapat memisahkan pemimpin Anda berikutnya dari mereka yang belum siap untuk peran kepemimpinan atau bekerja lebih baik sebagai kontributor.

Itu bukan satu-satunya pertanyaan yang harus Anda ajukan, atau Anda harus mengandalkan wawancara saja. OnPoint menawarkan berbagai program dan program penilaian eksekutif untuk mengembangkan karyawan berpotensi tinggi sehingga Anda dapat membangun bangku pemimpin yang kuat.

bl-antidot.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *